Pergerakan pair EURUSD IB BS INDONESIA

Pergerakan pair EURUSD IB BS INDONESIA

IB FBS INDONESIA

Pergerakan pair EURUSD masih berada dalam tekanan turun yang signifikan, terlihat dari pergerakan candle pada timeframe daily yang terlihat bergerak melemah sejak akhir juni lalu, dan diperkirakan pair EURUSD masih akan bergerak bearish pada perdagangan akhir pekan ini. Melemahnya mata uang Euro terhadap US Dollar terjadi setelah munculnya peluang bagi ECB untuk melakukan pemangkasan tingkat suku bunga pada bulan September nanti, selain itu terdapat juga wacana melanjutkan program stimulus atau QE pada bulan Oktober nanti oleh ECB sebesar 15 Milyar Euro setiap bulannya tentu memberi tekanan turun bagi mata uang benua biru ini.
Dari sisi teknikal pergerakan pair EURUSD pada timeframe daily masih memiliki peluang besar untuk turun, hal ini terlihat dari indikator histogram indikator MACD yang telah berada dibawah garis signal line, dengan indikasi tersebut maka besar peluang bagi pair EURUUSD untuk kembali melemah pada perdagangan di akhir pekan ini.
Salah satu kendala dari melemahnya pergerakan EURUSD adalah kondisi geopolitik yang terjadi di kawasan timur tengah dimana terdapat drone Iran yang ditembak jatuh oleh Angkatan Laut Amerika saat mengawal keamanan di teluk Hormuz pada malam tadi. namun jika situasi ini mereda maka pergerakan turun EURUSD akan kembali kedalam trend turunnya.
  • Indikasi: Bearish 
  • EURUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 1.11137
  • Level kunci berada pada level harga 1.11925
  • Resistant bagi pair EURUUSD berada pada level harga 1.12850 sampai dengan 1.13335