Pola Bearish Engulfing Pada Pair USDCAD FBS INDONESIA

Pola Bearish Engulfing Pada Pair USDCAD FBS INDONESIA

FBS INDONESIA

Pergerakan pair USDCAD telah bergerak dalam fase naik sejak pertengahan bulan Juli kemarin, hal ini disebabkan oleh anjloknya harga minyak dunia akhir-akhir ini. Tidak tanggung-tanggung pergerakan harga minyak dunia versi WTI dan juga Brent mengalami penurunan hingga lebih 10 poin.
Sejak pertengahan bulan Juli lalu Harga minyak dunia WTI anjlok dari level 60.9 ke level terendah di harga 50.5, dan harga minyak untuk versi Brent jatuh dari level 67.6 ke level terendah di 55.8, hal inilah yang menjadi salah satu faktor pennyebab mata uang Kanada yang notabene negara penghasil minyak dunia terbesar ke 5 ini mengalami pelemahan, sehingga menyebabkan pair USDCAD bergerak naik sejak pertengahan bulan lalu.
Namun perlu diwaspadai terjadinya sebuah peluang koreksi turun bagi pair USDCAD, hal ini tergambar dari pola candle pada timeframe daily yang terdapat sebuah pola Bearish Engulfing,
dan juga dari indikator stokastik juga telah cross kebawah dan keluar dari area overbought, sehingga dengan indikasi teknikal ini memberi peluang turun bagi pergerakan pair USDCAD.
Indikasi: Bearish
Strategi: Sell
USDCAD  memiliki peluang turun pada level support di level harga 1.31790 sampai dengan 1.31510
Level Resistant bagi USDCAD berada pada level harga 1.33450 sampai dengan 1.34120
USDCAD Timeframe Daily